Walk for SDGs AIESEC UPN, Ajak Masyarakat Peduli Isu Global
Dok. Cozer

Lucia Yuriko

02 November 2017


WALK FOR SDGS AIESEC UPN, AJAK MASYARAKAT PEDULI ISU GLOBAL


Dalam rangka mengampanyekan Global Goals (SDGs), AIESEC in UPNVY mengadakan Walk For SDGs, Minggu (29/10/2017). Acara ini dilaksanakan di seputaran GSP UGM dan didukung oleh ratusan anak muda, komunitas, dan aktivisi pemuda Cakka Nuraga.

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan agenda global untuk menyelesaikan permasalahan dunia yang dirangkum dalam 17 poin, dan dicanangkan pada resolusi PBB pada 21 Oktober 2015 yang lalu. PBB sebagai organisasi dunia merangkul organisasi lainnya untuk ikut serta mendukung gerakan ini, salah satunya adalah AIESEC yang ada di 126 negara dan memiliki beberapa local committee di berbagai universitas di Indonesia.

walk4sdgs_1

Tujuan kegiatan ini berupa menyebarkan awareness ke masyarakat agar mendukung SDGs. Cara yang dilakukan adalah dengan sosialisasi langsung, long march, orasi, dan mengajak beberapa komunitas lokal seperti Earth Hour, World Merit, KOPHI, dan masih banyak lagi. Acara ini juga dihadiri oleh aktivis pemuda, Cakka Nuraga dan organisasi pemerintah KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia).

“Menurutku, anak muda harus mulai melatih rasa mencinta Pencipta dan sesama manusia. Ini adalah sumber agar kita punya sikap kepedulian dan mau bergerak dengan sesama. Aku mendukung SDGs nomor 16 yaitu peace, justice, and strong institutions,” ujarnya setelah memimpin long march di seputaran GSP UGM.

Acara ini ditutup dengan deklarasi Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu nasional bersama KNPI. AIESEC mendukung SDGs dengan cara mengasah leadership skill pemuda dan mengadakan beberapa program seperti volunteer dan intership internasional. (Lucia Yuriko)


comments
no comment

LAINNYA