Murder On The Orient Express: Kembalinya Sang Detektif Hercule Poirot

Redaksi

07 December 2017


MURDER ON THE ORIENT EXPRESS: KEMBALINYA SANG DETEKTIF HERCULE POIROT


Kalian yang suka film dan cerita detektif pastinya nggak akan melewatkan film Murder On The Orient Express yang baru saja tayang di bioskop ini. Penggemar Sherlock Holmes-nya Sir Arthur Conan Doyle, apalagi penggemar Hercule Poirot-nya Agatha Christie, nggak boleh absen nonton film ini deh! Menurut beberapa penikmat film, memang ceritanya agak sedikit berbeda dengan yang di buku, tapi tetap sangat seru untuk disimak.

Murder On The Orient Express adalah salah satu novel misteri/kriminal karangan Agatha Christie yang terbit pada tahun 1933, dan pernah tayang sebelumnya di tahun 1974. Kali ini 20th Century Fox mencoba untuk membuat remake atas novel ini. Tokoh utamanya tentu saja sang detektif Belgia dengan kumis khasnya, Hercule Poirot.

Film ini dibuka dengan mengambil setting dimana sang detektif kita, Hercule Poirot mencoba menyelesaikan kasus pencurian dengan tertuduh tiga pemuka agama Islam, Nasrani dan Yahudi. Setelah kasus tersebut selesai, Hercule Poirot harus segera kembali ke London untuk menyelesaikan suatu kasus dengan menggunakan kereta api Orient Express.

Cerita pun dimulai ketika terjadi pembunuhan di salah satu kompartemen yang terkunci dari dalam di Orient Express tersebut. Jiwa detektifnya pun terpanggil untuk menemukan siapakah pelaku pembunuhan tersebut di dalam kereta yang terdampar dan berhenti ketika terjadi longsor salju.

Siapakah pelaku pembunuhan tersebut? Apakah seorang misionaris perempuan, seorang Janda yang juga menjadi korban ketika penyelidikan berlangsung, seorang kerabat kerajaan, seorang pengusaha showroom mobil, sepasang bangsawan ataukah asisten dari korban yang terbunuh? Setiap orang memiliki masa lalu, bagaimana bila masa lalu tersebut satu persatu mulai terungkap.

Film Murder On The Orient Express ini sangat menarik untuk ditonton karena anda akan menemui alur cerita yang tidak dapat diduga khas Agatha Christie. Ditambah taburan bintang Hollywood seprti Johny Deep, Penelope Cruz, Michelle Pfeiffer, Tom Bateman dan Kenneth Branagh sebagai Hercule Poirot sendiri.

Diterbitkan atas izin dari sumber terkait.


Sumber : Meet Journey


comments
no comment

LAINNYA