17 Fakta Menarik Murder On The Orient Express yang Kita Perlu Tahu

Redaksi

07 December 2017


17 FAKTA MENARIK MURDER ON THE ORIENT EXPRESS YANG KITA PERLU TAHU


Bagi kalian yang bingung untuk mengisi liburan akhir pekan nanti, ada satu film yang wajib untuk kalian tonton: Murder On The Orient Express. Film berdasarkan novel karya Agatha Christie di tahun 1933 ini selain menyajikan alur cerita yang tidak diduga, juga bertabur banyak bintang Hollywood.

Selain itu kami akan memberi alasan kenapa kamu wajib menonton film ini:

  1. Film ini adalah remake dari film dengan judul yang sama di tahun 1974. Murder On the Orient Express ini pernah ditayangkan sebagai serial di Televisi pada tahun 2001 dan pernah ditayangkan pada miniseri berbahasa Jepang pada tahun 2015.
  2. Novel Murder On the Orient Express sendiri adalah novel ke-10 dari serial Hercule Poirot, dan film adaptasinya di tahun 1974 membawa salah satu artisnya Ingrid Bergman memenangkan Oscar dalam perannya sebagai Greta Ohlson di film ini. Hercule Poirot dalam film ini diperankan oleh Albert Finney. Film ini menjadi film terlaris kesebelas sepanjang masa.
  3. Pada film Murder On The Orient Express, ini mantan suami Emma Thompson, Kenneth Branagh memiliki dua peran yaitu berakting sebagai Hercule Poirot dan juga sebagai Director.
  4. Film ini tidak mengadaptasi film sebelumnya di tahun 1974 karena Kenneth Branagh ingin mengambil sudut pandang pengambilan gambar yang berbeda dan terdapat pula perbedaan tokoh dari yang terdapat di novel.
  5. Film ini mulai berproduksi pada tahun 2013. Artinya proses pembuatan film ini memakan waktu selama bertahun-tahun.
  6. Film ini rencana rilis di awal bulan November, namun mengalami sedikit reschedule sehingga baru dapat dinikmati di akhir bulan November.
  7. Seperti yang saya ungkapkan diatas, film ini banyak bertaburan bintang Hollywood. Johny Deep, Penelope Cruz, Michelle Pfeiffer, Tom Bateman, Judi Bench, Daisy Ridley, Michael Pena, Lelie Odom, Willem Dafoe serta Kenneth Branagh sendiri.
  8. Angelina Jolie awalnya sudah terlibat dalam film ini sebagai Mrs. Hubbard, namun di tengah proyek Jolie meminta perubahan besar pada naskahnya. Charlize Theron sempat dipertimbangkan untuk menggantikan Angelina Jolie, namun tawaran tersebut menghampiri Michelle Pfeiffer yang langsung menerima sebagai sebagai Mrs. Hubbard.
  9. Terdapat satu tokoh tambahan yang tidak terdapat pada novel Agatha Christie yaitu Mr. Gerhard Hardman yang diperankan oleh Willem Dafoe. Namun tokoh tambahan ini membuat intrik yang terjadi semakin kuat.
  10. Selain itu tokoh Pilar Estrava tidak terdapat dalam novel asli Agatha Christie. Karakter menurut novel adalah Greta Ohlson yang ternyata dibuang pada film ini.
  11. Tokoh the doctor yang diperankan oleh Lelie Odom juga sebenarnya adalah kolonel Angkatan bersenjata dalam novel aslinya.
  12. Novel Murder On The Orient Express ini didedikasikan oleh Agatha Christie untuk suami keduanya, Max Edgar Lucien Mallowan. Novel ini ditulis di Arpachiyah salah satu wilayah di Irak.
  13. Novel ini pertama kali dipublikasikan di Saturday Evening Post pada tahun 1933 dalam bentuk tulisan sebanyak enam seri dengan judul Murder On The Calais Coach. Setahun berikutnya baru dibukukan menjadi Novel dengan perubahan pada judul menjadi Murder On The Orient Express.
  14. Novel ini terinspirasi dari kasus Lindbergh yang terjadi pada tahun 1929. Kasus yang menjadi salah satu kasus kriminal yang tekenal mengenai penculikan anak dari Charles Lienbergh dan Anna Morrow yang berusia 20 bulan dengan meminta tebusan sebesar $100 ribu. Tebusan itu dibayar namun sang putra tak pernah kembali. Sang Putra akhirnya ditemukan di hutan tak jauh dari rumahnya dengan kondisi tertembak di kepala dan terdapat luka bekas gigitan hewan.
  15. Inspirasi berikutnya berasal dari kecelakaan yang dialami oleh Agatha Christie sendiri pada tahun 1929 yang dialami oleh Orient Express ketika terjebak badai salju selama enam hari di daerah Cerkezkoy, Turki.
  16. Pembunuhan pernah benar-benar terjadi di Kereta Api Orient Express setahun setelah novel ini diterbitkan. Korbannya seorang wanita bernama Maria Farcasanu yang dirampok dan didorong keluar saat kereta sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Pelakunya ternyata seorang pria bernama Karl Strasser.
  17. Walaupun Film Murder On The Orient Express ini masih tayang di bioskop, ternyata telah disiapkan sekuelnya yang akan diadaptasi dari novel Death On Nile , novel yang diterbitkan pada tahun 1937.

    Agatha Christie (via MarishaPessl.com)

Jadi bagaimana, kalian tertarik untuk menonton filmnya? Kami merekomendasikan film ini sebagai salah satu film yang wajib kalian tonton di bulan Desember.

Diterbitkan atas izin dari sumber terkait.

VIDEO DALAM THUMBNAIL


Sumber : Meet Journey


comments
no comment

LAINNYA